Reses Nurhadi di Manggar Baru, Pembangunan SMP Paling Mendesak

Balikpapan, Metrokaltim.com – Masih banyak permasalahan yang dikeluhkan masyarakat kota Balikpapan, baik dari sarana maupun prasarana. Sehingga dengan adanya kegiatan Reses DPRD, masyarakat bisa menyampaikan keluhannya secara langsung.

Seperti kegiatan Reses yang digelar Anggota DPRD kota Balikpapan Nurhadi Saputra di TPI Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur (Baltim), Rabu (2/6) sore. Banyak menampung aspirasi yang disampaikan warga sekitar.

Nurhadi Saputra menyampaikan, sebenarnya banyak permasalahan yang terjadi di wilayah Manggar Baru, seperti yang di dengar bahwa kebutuhan yang paling mendesak adalah sekolah. Karena di Baltim walaupun ada 4 SMP, tetapi di Manggar Baru ini satu-satunya kelurahan yang belum punya SMP.

“Jadi setiap tahun warga selalu mengalami kesusahan untuk mencarikan sekolah kelanjutan untuk anak-anaknya,” ucap Nurhadi usai reses.

Dijelaskannya, untuk permasalahan lain, wilayah Manggar Baru ini memang memiliki lahan yang cukup padat, dibandingkan kelurahan lain yang ada di Baltim. Maka itu warga sekitar sangat berharap jika ada pembangunan SMP di wilayah kelurahannya.

Namun untuk permasalahan drainase dan semenisasi jalan masih ada yang mengeluhkan, ditambah lagi permasalahan terakhir terkait dengan rumah sakit, yang mana hal ini sangat diharapkan warga Baltim sendiri.

Sedangkan untuk masalah BPJS gratis sesuai visi misi wali kota Balikpapan, disebutkan kalau masyarakat sangat menanti tentang janji-janji beliau saat kampanye.

“Dan secara pribadi kemungkinan besar akan berjalan di anggaran murni tahun 2022,” jelas Anggota DPRD Balikpapan.

Selain itu, ada satu lagi permasalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat yakni banyaknya pengangguran. Walaupun sebenarnya perusahaan banyak di daerah ini.

“Makanya saya meminta kepada pemerintah kota Balikpapan untuk bisa dibuatkan BLK, karena selama ini BLK yang ada milik provisi,” akunya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *