Metro Kaltim

Wabup Kutim Kasmidi, Buka Sunatan Massal di Klinik Rumah Sunat Tirta Sulaiman

Sangatta, Metrokaltim.com – Dihari weekend Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM dan didampingi H Sulaiman (Mantri Sulaiman) menghadiri serta membuka kegiatan sunatan massal (Khitanan Massal) yang digelar Bakulers Sangatta Berbagi. Kegiatan berlangsung di Jalan APT Pranoto klinik sekaligus rumah sunat Tirta Sulaiman, Minggu (29/12).

Sekira 42 anak dari usia 6 tahun sampai dengan 12 tahun ikut serta dalam kegiatan sunatan massal ini. Anak – anak yang mengikuti sunatan massal mendapatkan hadiah kenang – kenangan berupa sarung, kopiah dan uang tunai Rp 100 ribu. Wakil Bupati memberikan langsung sarung, serta kopiah yang di pasangkan ke peserta pertama yang di sunat.

Foto bersama Wabup Kutim Kasmidi dengan pihak klinik Tirta Sulaiman.

Wabup Kasmidi bahkan memberikan semangat dan sport ke anak – anak yang menjalani sunatan massal, dan terlihat ketakutan sebagian ada yang menangis.

Dia mengatakan bagi anak laki – laki muslim wajib hukumnya dalam agama islam melakukan sunat bahkan bila masanya untuk di sunat, maka sebaiknya segera dikhitan. “Karena tak hanya soal kewajiban, tapi lebih dari itu, manfaat khitan sangat baik untuk kebersihan organ dan kesehatan,” ucap Kasmidi.

“Saya berharap kerjasama antara Klinik sekaligus Rumah Sunat Tirta Sulaiman, bisa terus berlangsung agar meringankan beban bagi orang tua yang kurang mampu untuk mengkhitan anak laki- laki nya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sudah mendukung kegiatan khitanan massal terselenggara ini,” tutup Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *