Metro Kaltim

Kasmidi Bulang Terpilih Menjadi Ketua Umum IOF Kutai Timur

Sangatta, Metrokaltim.com – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM Menghadiri Indonesia Cabang Federation (IOF) Di Dampingi AKABP Indras Budi Purnomo dan jajaran, Hendra Putra serta seluruh pengurus, mengadakan musyawarah pengurus cabang Kutai Timur serta sosialisasi IOF, acara diadakan aula Mako Polres Kutai Timur, Minggu (29/12).

Musyawarah cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) pengurus cabang Kutai Timur dan sosialisasi IOF, olahraga penuh tantangan ini dan sangat memacu ardenalin. Kegiatan bertujuan untuk memilih kepengurusan IOF Kutai Timur yang baru, periode 2019-2023.

Dan hasil musyawarah cabang Indonesia Off-road Federation (IOF) Kabupaten Kutai Timur akhirnya memilih H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Wakil Bupati Kutai Timur sebagai Ketua Umum IOF Kutim, periode 2019-2023.

Di hadapan seluruh peserta muscab IOF Kutim, Ketua SC yang juga Sekretaris kepengurusan IOF Kutim sebelumnya, Hendra Putra menyatakan Kasmidi Bulang terpilih secara aklamasi untuk memimpin IOF Kutim, empat tahun ke depan. Ia pun langsung memberikan bendera IOF pada Kasmidi Bulang disaksikan pengurus IOF Kutim lainnya.

“Saya minta tolong agar segera dilakukan penyusunan pengurus secepatnya. Untuk legitimasi organisasi. Pelantikan dijadwalkan sekitar bulan Juni 2020 mendatang,” tegas Hendra Putra.

Foto bersama usai Kasmidi bulang terpilih menjadi Ketum IOF Kutim secara aklamasi.

Hendra mengatkan kegiatan IOF di Kutim juga disoroti karena seperti mati suri. Selama empat tahun kepengurusan, IOF pengcab Kutim baru satu kali mengadakan kegiatan. Yakni, Kejurda IOF pada 2016 lalu. Meski demikian, untuk beberapa kegiatan di luar daerah, para atlet IOF Kutim tak pernah absen. Bahkan beberapa penghargaan tingkat provinsi maupun nasional dikantongi atlet Kutim.

“Saat ini, baru dua klub yang mendaftar secara resmi sebagai bagian dari IOF Kutim. Kepengurusan mendatang, diharap dapat merangkul seluruh klub yang ada. Tak hanya roda empat, tapi juga roda dua, offroad remote control dan sepeda gunung,” kata Ketua Harian IOF Kutim, Hendra saat melaporkan keadaan organisasi.

Hal Senada juga di sampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengungkapkan kalau IOF Kutai Timur sudah banyak melakukan kegiatan bhakti sosial terutama kegiatan kemanusiaan. Tak sedikit bantuan diberikan anggota IOF untuk menolong masyarakat yang tertimpa kemalangan dan musibah,” ucap wabup kasmidi

“Begitu ada kegiatan sosial, teman-teman IOF Kutim secara sukarela langsung membant serta ikut terjun langsung. Tak hanya itu, para offroader Kutim ini juga membantu memviralkan beberapa tempat wisata di Kutim. Kami Atas nama Pemkab Kutim mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan sekalian,” ungkap wabup Kasmidi

Dengan memegang amanah tersebut, Kasmidi mengatakan segera melaksanakan apa yang diinstruksikan Ketua SC Muscab IOF Kutim. Untuk menyusun kepengurusan. Selain itu, ia juga akan menyusun program kegiatan demi meningkatkan prestasi para atlet IOF Kutim. Saat ini, baru dua klub yang mendaftar secara resmi sebagai bagian dari IOF Kutim. Kepengurusan 2019-2023, diharap dapat merangkul seluruh klub yang ada.

“Tak hanya roda empat, tapi juga roda dua, offroad remote control dan sepeda gunung. Itu akan kita lakukan,” tutup Wabup Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *