Wabup Kutim Kasmidi Dorong Produk Kerajinan Unggulan Long Lees Melalui Musrenbang Kecamatan

Long Lees, Metrokaltim.com – Di Lamin acara musyawarah perencanaan pembangunan (MUSREMBANG) SA KIMET Desa Long Lees Kecamatan Busang, menjual aneka kerajinan tangan ibu – ibu PKK.

Salah satu ketua PKK ibu Kades Marcia Jalung mengatakan bahwa di Desa Long Lees memiliki kerajinan dari bahan manik yang di jadikan aksesoris, cemilan yang berbahan baku dari singkong dan berbagai macam produk unggulan lainnya.

“Saya berharap produk unggulan yang ada di Desa Long Lees ini bisa di promosikan atau paling tidak ada koprasi yang menampung produk kami agar geliat ekonomi menjadi lebih baik. Pemasaran yang selama ini kami lakukan sebatas di hari lomba 17 Agustusan atau lomba di PKK antar kecamatan,” jelas ibu kades sekaligus Ketua PKK, Marcia Jalung.

Marcia Jalung mengatakan selama ini produk mereka bisa dapat pesanan dari masyarakat yang mau pulang ke daerah asal. “Ada yang sampai Malaysia itu pun jarang dapat pesanan, jadi harapan kami ada wadah sekaligus promosikan produk olahan dan kerajinan dari PKK Desa long Lees ini,” tutupnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *