Metro Kaltim

Wabup Kutim Kasmidi Terus Jalin Koordinasi dengan Danlanal Sangatta Osben

Sangatta, Metrokaltim.com – Sejak resmi memegang tongkat estafet sebagai komandan tertinggi di Mako Lanal Kutai Timur (Kutim), hubungan sinerginitas antara Pemkab Kutim kian terajut dengan baik.

Untuk itu Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, ST.MM, dengan Menerima kunjungan Danlanal Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho beserta jajaran nya ke kantor Pemkab Kutim, kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Kutim, pada Rabu (20/11).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kami ucapakan terima kasih atas kunjungan dan silahturahmi Danlanal Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho beserta jajaran, saya berharap silahturahmi ini bisa meningkatkan jalinan kerja sama antara pemerintah dan forkopimda,” terang Kasmidi.

Kasmidi menambahkan sesuai arahan dari bapak Presiden agar selalu menjalin silahturahmi antara pemerintah dan FKPD.

Selain itu juga khususnya TNI Angakata Laut punya tanggung jawab yang sangat besar mengawal, menjaga serta mengawasi perairan apa lagi di laut perbatasan.

Silaturahmi antaran Wakil Bupati Kutim dan Danlanal Sangatta.

“Dan sudah pasti Kutai Timur sangat memerlukannya, karena geografis yang di kelilingi laut dan pesisir laut yang harus dijaga serta diawasi,” jelas Wakil Bupati Kutim, Kasmidi.

Danlanal Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho menjelaskan pertemuan di ruang kerja wakil bupati, selain menjalin silahturahmi juga membahas kerja sama antara FKPD dan pemerintah.

“Di Kutai Timur banyak perusahaan – perusahaan yang perlu di jaga yang akses nya dari laut, Kita yakinkan aman dulu ini juga yang kami sampai kan ke pemerintah kabupaten kutai timur supaya ada kerjasama,” timpal Osben.

Selain itu Osben mengatakan, ada pun agenda – agenda yang dilakukan terlebih dulu mempelajari mana yang menjadi prioritas.

“Apakah selama pelanggaran – pelanggaran di perairan itu apa saja, perairan kita rasa aman tapi kita terus menjaga dari segala kemungkinan yang terjadi di perairan, dan terkait nelayan yang memakai bom untuk menangkap hasil laut tentu saja akan kami tindak,” tegasnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *