Wabup Kutim Positif Kunker ke Pinrang bawa OPD, Tokoh Masyarakat dan Pengusaha

Sangatta, Metrokaltim.com – Pemantapan terakhir rencana kunjungan kerja (kunker) balasan ke Kabupaten Pinrang yang dipimpin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM dihadiri anggota Dewan Sayid Anjas,SE MM, SKPD terkait, Ketua dan pengurus KKP, digelar pada Rabu (29/1) Ruang Tempudau kantor Bupati Kabupaten Kutai Timur.

Kunjungan balasan ke Kabupaten Pinrang terkait pembahasan kerjasama MoU dan ekspos tentang Kutai Timur oleh Bappeda dan anjangsana ke tokoh masyarakat Pinrang.

Rapat persiapan kunker Pemkab Kutim ke Pemkab Pinrang.

Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan sambutan rencana berangkat via kapal laut dan pulang via pesawat yang jadwal tentatif deatline waktu personal yang berangkat agar segera di fix kan, berangkat (15/2) dan Pulang (22/2). Ada dua rombongan yang ikut serta masyarakat dan pemerintah daerah, Sekretariat DPRD kutim dan OPD sekitar 150 orang. Adapun terkait Pendanaan dibebankan oleh SKPD masing – masing. Tokoh masyarakat dan pengusaha dengan biaya pribadi.

“Alhamdulillah penetapan kunjungan kerja ke Kabupaten Pinrang dan saya minta semua SKPD yang terlibat untuk menyiapkan berkaitan dengan kerjasama antara Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Pinrang. Apa saja hasil bumi di sana yang bisa menjadi kerjasama dan akan terlaksana,” jelas Wakil Bupati Kasmidi Bulang.

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan tidak hanya OPD saja yang ikut dalam acara kunjungan kerja, juga membawa tokoh – tokoh masyarakat serta pengusaha. “Tujuannya menjalin kerjasama dan mudah – mudahan dengan acara kegiatan ini kita mendapat dampak yang positif untuk membangun Kabupaten Kutai Timur yang kita cintai ini,” terangnya.

Rute yang akan didatangi Kabupaten Pinrang, Enrekang, Toraja, Makassar dan Malino. Dinas yang ikut dalam kunjunga kerja yakni Dinas Perhubungan, Beppeda, Dispora, Pariwisata
Kebudayaan, Pertanian, Kelautan, Lingkungan Hidup, Ketahanan pangan, Disperindag, Pendididkan, KB, Kesbangpol, Bapenda.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *