Waduh…Jalur Kariangau Rawan Jambret, Pelaku Bawa Celurit dan Incar Pengendara Wanita

Balikpapan, Metrokaltim.com – Para pengendara khususnya wanita meski lebih berhati-hati lagi saat melintas di Jalur Kariangau Balikpapan, terlebih saat malam hari. Karena beberapa waktu belakangan ini kembali terdengar marak aksi penjambretan yang mengincar pengendara wanita.

Seperti yang terjadi pada Selasa (2/2) malam. Seorang pengendara wanita menjadi korban penjambretan di Jalur Kariangau, tepatnya tidak jauh dari gudang perkantoran Bizhub atau sebelum lapangan golf Kariangau.

Menurut keterangan Ketua RT 12 Kariangau, Balikpapan Barat bernama Sudarto menjelaskan kejadian penjambretan itu terjadi sekira pukul 20.30 Wita. Saat itu warganya yang menjadi korban baru saja pulang dari kerja. Saat di lokasi kejadian tas milik korban langsung di rampas pelaku.

“Jadi kejadian lewat gudang Bizhub sebelum tanjakan itu sekira pukul 20.30 Wita,” ujar Sudarto, saat dihubungi metrokaltim.com, Rabu (3/2).

Aksi penjambretan itu sempat dilihat oleh pengendara lainnya, saat hendak membantu korban dengan cara melemparkan helm ke arah pelaku, si pelaku langsung mengayunkan senjata tajam (sajam) jenis celurit ke arah korban, sehingga warga yang mau membantu korban memilih mundur.

“Saat dijembatan itu ada orang mau melempar helm ke pelaku jambret namun pelaku mengayun ayunkan celuritnya jadinya orangnya mundur,” paparnya.

Usai mendapatkan tas korban pelaku langsung melarikan diri. Korban dan pengendara yang melintas kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk memburu pelaku. Hingga akhirnya dikejar ke arah Perumahan Grand File.
“Pelakunya kami kejar dan lari masuk ke semak-semak belukar, kami temukan sepeda motor, tas, celurit dan hpnya,” bebernya.

Kemudian sepeda motor jenis Yamaha Jupiter bernomor polisi KT 3966 YL berwarna hijau itu langsung diamankan warga. Dan diserahkan ke pihak kepolisian

“Kami langsung hubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kariangau, barang bukti sudah kami serahkan ke pihak berwajib untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya.

(riyan)

One thought on “Waduh…Jalur Kariangau Rawan Jambret, Pelaku Bawa Celurit dan Incar Pengendara Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *