Puluhan Nakes di RSUD Panglima Sebaya Paser Positif Covid-19

Tana Paser, Metrokaltim.com – Dengan terpaksa, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser, menutup pelayanan poli klinik rawat jalan. Dikarenakan semakin meningkatnya tenaga kesehatan (nakes) terpapar Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, puluhan nakes terkonfirmasi positif. Pelayanan poli rawat jalan pun ditutup mulai hari ini, Rabu (3/2) sampai batas yang belum ditentukan.

“Ada 94 nakes kami terkonfirmasi positif. Sekira 13 orang dirawat di rumah. Dan sisanya menjalani isolasi mandiri,” kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Panglima Sebaya, dr Nurdiana, saat jumpa pers, tadi pagi.

Jumpa pers yang dilakukan oleh Direktur RSUD Panglima Sebaya, dr Nurdiana pada Rabu (3/2).

Penutupan sementara poli klinik, untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan rumah sakit. Terkait adanya kontrol yang dilakukan pasien, ia meminta untuk ke klinik atau puskesmas terdekat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) dan puskesmas. Ya sementara bisa mendapatkan pelayanan di sana,” sambungnya.

Dengan dilakukan penutupan poli klinik, dijelaskannya untuk mengoptimalkan pembagian nakes yang ada ke beberapa ruangan, khususnya yang mulai kelurangan petugas. Sedangkan, pelayanan kegawatdaruratan bagi masyarakat, tetap berjalan seperti biasanya. Namun tetap memperhatikan dengan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap membuka layanan emergency. Memperketa proses screening pasien yang ke IGD,” sebutnya.

Dengan kebijakan yang diambil itu, pihaknya meminta maaf atas terganggunya pelayanan rawat jalan. Evaluasi internal pun dilakukan, sehingga poli klinik tersebut bisa kembali berjalan normal. “Mohon doanya, agar nakes segera sembuh,” tandas dia.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *