Wagub Kaltim Resmikan Jalan Salok Baru di Kariangau

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri acara penandatanganan dan pencanangan, serta serah terima CSR peningkatan jalan dan penyediaan listrik untuk Penerang Jalan Umum (PJU) di Jalan Poros Kawasan Peruntukan Industri (KPI) Kariangau, Balikpapan Barat pada Kamis (7/1). Sekaligus peresmian nama jalan menjadi Jalan Salok Baru, Kelurahan Kariangau.

Peningkatan jalan sepanjang kurang lebih 3,7 kilometer ini merupakan kolaborasi antar perusahaan yang berada di kawasan KIP Kariangau dengan pemerintah Kota Balikpapan.

Di mana sebelumnya jalan tersebut dibuka oleh tentara manunggal masuk desa (TMMD), kemudian dengan berkolaborasi antara pemerintah kota dan perusahaan dilakukan peningkatan jalan berupa pengerasan, pengecoran dan pengaspalan diantaranya PT Kutai Refinery Nusantara, PT Interport Mandiri Utama, PT Petrosea, PT Galangan Balikpapan Utama dan beberapa perusahaan lainnya, bersama Dinas Pekerja Umum (DPU) Kota Balikpapan.

Foto bersama Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendy bersama para pimpinan perusahaan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Sigit Prabowo, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendy, Camat Balikpapan Barat, Lurah Kariangau, Kapolsek Balikpapan Barat, Danramil 0905 Balikpapan, Lanal Balikpapan, Lanud Domber Balikpapan dan sejumlah pejabat pemkot lainnya. Serta para pimpinan perusahaan yang berlokasi di KPI Kariangau.

Hadi Mulyadi mengatakan sangat bangga dengan kerja sama yang dibangun oleh seluruh perusahaan yang ada di wilayah KPI Kariangau.

“Yang jelas jalan ini sudah dibangun akan sangat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat di sini. Saya yakin ke depan wilayah ini menjadi wilayah maju,” ungkapnya di lokasi acara yang berada di RT 8 Kariangau.

Untuk itu Hadi berharap, kerja sama gotong royong harus terus ditingkatkan agar suatu wilayah bisa maju.

Resmi menjadi nama Jalan Salok Baru Kelurahan Kariangau, Balikpapan.

“Kalo kita ingin maju kita harus kerja sama, camat, lurah bekerja sama dengan kodim dan kepolisian untuk mengamankan wilayah ini agar menjadi daerah percontohan, saya yakin ini akan menjadi kawasan industri percontohan di Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan Rizal Effendy dalam sambutannya mengatakan peresmian dan serah terima peningkatan jalan hasil kolaborasi perusahaan dengan pemkot Balikpapan ini merupakan salah satu kado menjelang Dirgahayu Provinsi Kaltim ke 64 tahun yang jatuh pada tanggal 9 Januari mendatang. “Ini juga menjadi kado menjelang Dirgahayu Provinsi Kaltim yang ke 64 tahun,” ucap Rizal.

Dalam kegiatan tersebut Wagub Kaltim beserta rombongan diajak melakukan survei jalan yang dilakukan peningkatan dengan menggunakan kendaraan bus. Usai melakukan survei pihak pimpinan perusahaan diminta untuk menandatangani berita acara serah terima peningkatan jalan yang disaksikan oleh Wagub Kaltim dan Wali Kota Balikpapan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *