Metro Kaltim

Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur, Asti Mazar Jelaskan Pentingnya Peranan Perempuan di Parlemen

Sangatta, Metrokaltim.com – Awak media Metro Kaltim berkunjung sekaligus silahturahmi ke ruangan kerja Wakil Ketua I di sekretariat Kantor DPRD Kabupaten Kutai Timur Asti Mazar,SE.M.Si, yang berlokasi di kawasan Bukit Pelangi, Sangatta – Kutim pada Selasa (19/11) siang.

Saat bertandang ke ruang kerja Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti -akrab dikenal- awak media Metro Kaltim berkesempatan mewawancarai politisi dari kaum hawa yang banyak memperjuangkan beragam aspirasi, termasuk mewakili suara perempuan Kutim. Untuk itu tim peliputan menanyakan langsung terkait perjalanan karir selama diamanahkan untuk duduk di kursi DPRD dan saat ini sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim.

“Tahun 2007 setelah menikah saya ke Sangatta, setelah setahun saya tepat nya tahun 2008 saya diajak bergabung ke partai Golongan Karya (Golkar, Red), kebetulan saya masuk karena harus memenuhi kuota peran perempuan di parlemen DPRD Kabupaten Kutai Timur. Dan Alhamdulillah saya terpilih namanya sudah garisan tangan, tidak menyangka menjadi anggota dewan DPRD kutai timur,” terangnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai Timur Asti Mazar,SE.M.Si.

Selama tiga periode terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kutai Timur banyak program-program dan pokok – pokok pikiran yang sudah di jalankan untuk kemajuan Kutai Timur.

“Apa lagi sekarang terpilih menjadi Wakil Ketua satu banyak hal yang harus dikerjakan baik terkait inprastruktur, memberdayakan bagi perempuan dan banyak hal yang bisa di lakukan untuk kesejahteraan masyarakat, yang di amanah kan ke saya,” ujar Wakil Ketua DPRD Kutai Timur, Asti.

Asti juga menjelaskan bahwa peranan perempuan sangat penting di parlemen DPRD khususnya di Kutai Timur.

“Apa lagi sekarang saya sudah di percaya menjadi Wakil Ketua I DPRD tentu amanah yang diberikan lebih besar lagi, dan bekerja dengan setulus hati serta mengambil keputusan lebih hati – hati,” ucapnya sambil tersenyum disertai canda tawa.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *