BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud membuka kegiatan Safari Ramadhan tahun 2023 yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Walikota di Jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan Selatan, Minggu (26/3/2023).

Dalam sambutan, Rahmad mengatakan, kegiatan safari ramadhan ini untuk bersilaturahmi dan berkomitmen untuk membangun kota Balikpapan.

Dirinya sangat bersyukur karena masih bisa dipertemukan dibulan ramadhan ini, mengingat sudah hampir 3 tahun pemerintah kota tidak bisa melaksanakan kegiatan safari ramadhan.

“Tentu aturan pemerintah harus kita taat. Mudah-mudahan dengan kelonggaran PPKM di bulan ramadhan ini, bisa mendekatkan diri untuk beribadah sebanyak-banyak,” ucapnya dalam sambutan pembukaan safari ramadhan, Minggu malam.

Lanjutnya, atas nama permerintah kota Balikpapan dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga Balikpapan yang berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan silaturahmi bersama.

“Insya allah ini akan menjadi keberkahan untuk kita semua,” jelasnya.

Melalui camat dan lurah, ia minta untuk mengingatkan kepada warganya bahwa saat ini curah hujan cukup ekstrim di Balikpapan, sehingga perlu kewaspadaan untuk warga terkhususnya yang tinggal diwilayah perbukitan sangat rentan longsor.

“Saya juga mohon maaf karena tidak bisa berbuka puasa bersama, karena apapun yang disampaikan pemerintah pusat tentu untuk kebaikan warga Balikpapan,” akunya.

Ia berharap agar warga Balikpapan tidak ada salah penafsiran. Karena ini tidak dilarang, tetapi diimbau untuk pejabat dan penyelenggaran pemerintah. Kalau untuk warga silahkan berbuka.

“Saya yakin tanpa mengurangi ibadah kita, buka puasa bisa diganti dengan bersedekah kepada warga yang berhak menerima. Banyak fakir miskin yang harus kita santuni,” paparnya. (mys/ries)

306

Leave a Reply

Your email address will not be published.