Warga Gunung Bahagia Usulkan Perbaikan Drainase dan Pemasangan PDAM

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD kota Balikpapan H.M Jony Ng menggelar kegiatan reses dilingkungan RT 36 Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Selasa (5/10).

Dalam reses, ada beberapa warga yang menyampaikan aspirasinya mulai dari perbaikan drainase hingga masih minimnya air bersih PDAM di lingkungannya.

Usai reses Jony Ng mengatakan, memang ada beberapa usulan termasuk pembuatan drainase di RT 36 Gunung Bahagia, yang mana lokasi tersebut sering mengalami banjir bahkan sampai tersumbat. Termasuk juga diwilayah RT 37 Gunung Bahagia yang juga mengusulkan perbaikan drainase.

“Menurut warga itu sudah pernah dikerjakan dan ada DED-nya, tetapi belum dikerjakan, sehingga nanti saya akan perjuangkan,” ucap Jony Ng usai kegiatan reses.

Tidak hanya itu, warga juga menyampaikan keluhannya terkait dengan pemasangan pipa PDAM. Padahal menurutnya Balikpapan sudah maju diwilayah kota, namun nyatanya masih ada yang belum menikmati air bersih.

“Hal itu yang menjadi perhatian, jangan sampai ada lagi warga kota yang tidak bisa menikmati PDAM,” jelasnya Anggota Komisi 1 DPRD Balikpapan.

Menurutnya wilayah kota Balikpapan harus ada tersalur PDAM dan tidak ada lagi rumah yang tidak bisa masuk PDAM. Jika alasannya tidak ada pipa induk, maka lebih baik dipasang, apalagi ada anggaran dari pemerintah kota Balikpapan ataupun dari pusat.

Namun pihaknya akan melihat kembali permohonan yang dikeluhkan warga perihal air PDAM selama ini.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.