Ini Pesan Pangdam VI Mulawarman di HUT Ke-76 TNI

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang setiap tahunnya di peringati setiap tanggal 5 Oktober.

Perayaan HUT TNI kali ini berlangsung sederhana. Meski berlangsung di tengah pandemi, tidak mengurangi esensi dari kegiatan tersebut.

Rangkaian HUT TNI yang digelar Kodam VI Mulawarman ini sudah digelar sejak jauh hari, dimulai dari kegiatan pemberian bantuan sosial kepada warga tidak mampu, vaksinasi Covid-19 hingga donor darah.

Bertempat di Aula Makodam VI Mulawarman dilaksanakan kegiatan syukuran yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Kejaksaan Tinggi Wilayah Kaltim, Ketua DPRD Kaltim dan unsur lainnya.

Kegiatan tersebut digelar menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19. Dalam keterangannya Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menuturkan bahwa peringatan HUT ke 76 TNI dilakukan secara sederhana.

“Kegiatan upacara kemudian syukuran dan kegiatan bakti sosial memberikan kepedulian untuk masyarakat di tengah pandemi kita bersyukur hadir Kapolda Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Walikota seluruh Forkopimda kami berterima kasih atas dukungan seluruh komponen,” ungkap Herry disela kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI dua bintang di pundak ini juga menyinggung terkait penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kaltim.

“Semoga Covid-19 segera berakhir saat ini angka terus menurun. Harapan kita tentu level terus menurun dari level dua menjadi satu momentum bersama untuk bekerja sama sampai titik 0 dan normal,” harapnya.

Dia kembali menegaskan bahwa langkah penting yang wajib terus dijaga yaitu penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

“Lalu langkah penting antisipasi yaitu kota tetap pendisiplinan protokol kesehatan kita belum normal tetap laksanakan kemudian pemerintah mendorong dan melaksanakan vaksinasi, kita akan terus lakukan itu apabila dukungan vaksinasi cukup kita lakukan,” akunya.

Herry menegaskan terus meningkat kerja sama bersama Polri dan pemerintah daerah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami bersama Polri dan pemerintah daerah akan terus mengatasi kesulitan dilingkungan masyarakat,” tegasnya.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menambahkan terkait target vaksinasi 70 persen pada akhir tahun optimistis dapat tercapai. “Diminta untuk 70 persen sudah 47 persen optimis bisa tercapai,” timpalnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.