Warga Sempulang Ingin Renovasi TPA, Basri Dengar Langsung Usulan dan Diupayakan Terealisasi

Tana Paser, Metrokaltim.com – Sebagai anggota legislatif, terjun langsung ke lapangan menjadi hal wajib. Mengingat banyak suara atau aspirasi yang pastinya disampaikan oleh warga, baik fasilitas umum (fasum) maupun fasilitas sosial (fasos). Sehingga bisa mengetahui apa yang diingikan oleh masyarakat.

Salah satunya dilakukan Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser, Basri Mansur. Beberapa hari lalu, mengunjungi salah satu Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Desa Sempulang, Kecamatan Tanah Grogot.

“Kehadiran di TPA untuk mengetahui perkembangan pembangunan di desa yang disampaikan oleh warga,” kata Basri.

Diterangkannya, anggota legislatif memiliki kewajiban menerima aspirasi atau keinginan dari masyarakat, dan diupayakan setiap usulan dapat direalisasi. Kedatangannya membutuhkan informasi tentang perkembangan di desa.

“Berada di tengah-tengah masyarakat, kami bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Seperti jaring inisiatif mengenai pembangunan,” sambungnya.

Terkait dengan kunjungannya ke TPA di Desa Sempulang, diakuinya jika mendapatkan informasi mengenai adanya niatan dari pengurus untuk dilakukan renovasi. Karena saat ini, diketahui terkendala anggaran, sehingga peningkatan kapasitas harus tertunda.

“Ya ada niatan dari warga RT 06 Desa Sempulang ini, yakni dilakukan renovasi TPA. Juga dilihat sudah terlalu sempit untuk kegiatan santri,” ungkapnya.

Setiap usulan yang disampaikan oleh warga, bakal selalu diupayakan untuk dapat diwujudkan. Tetapi ada syarat yang harus dipenuhi, semisal pengajuan renovasi TPA.

“Bisa saja renovasi diusulkan melalui kegiatan aspirasi DPRD. Semoga saja syarat yang kami jelaskan bisa segera dipenuhi. Dan bisa diusulkan anggaran untuk 2022,” tutupnya.

(all/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *