WBP Rutan Budidaya Perikanan, Dinas Terkait Nyatakan Siap Support

Tana Paser, Metrokaltim.com – Usai curhat dengan Bupati Paser, dr Fahmi Fadli, beberapa waktu lalu. Dimana Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Tanah Grogot, Doni Handriansyah, saat itu menyampaikan terkait pembinaan warga binaan permasyarakatan (WBP).

Salah satu pelatihannya, yakni diberikan pembinaan budidaya perikanan. Kala itu, Doni meminta kepada bupati untuk menghadirkan pihak Dinas Kelautan dan Perikanan, memberikan pelatihan budidaya ikan. Dan pada Kamis (29/4), pihak Dinas Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.

Kedatangan rombongan dipimpin langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sadaruddin. Didampingi Kabid Perikanan Budidaya, Winardi, serta jajaran lainnya. Mereka diterima langsung oleh karutan.

“Rasa terimakasih atas perhatian dan dukungan dari Pemkab Paser untuk Rutan Kelas IIB Tanah Grogot. Mayoritas WBP adalah warga Paser,” ucap Doni dalam sambutannya dengan penuh semangat.

Adanya dukungan dari Pemkab Paser tentulah sangat baik dan positif. Karena memberikan semangat, sehingga optimal dalam memberikan pembinaan. Dengan dilakukannya kerjasama, diharapkan tercipta sinergitas yang semakin solid antara Rutan dan Pemkab Paser.

“Khususnya Dinas Perikanan. Dengan adanya dukungan penuh sarana dan prasarana, bakal terwujudnya warga binaan yang semakin terampil, mandiri dan Berkakhlakul khamariah saat kembali di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sebagai catatan, anjangsana itu sebagai bentuk silaturahmi, serta memperkuat sinergitas. Sehingga terjalin jalin kerjasama yang solid. Kegiatan itu dirangkai dengan berkeliling areal Rutan, termasuk melihat lahan udidaya perikanan.

“Pada dasarnya kami mendukung penuh pembinaan di Rutan. Khususnya sektor perikanan. Dan mulai penyuluhan, bibit ikan, hingga paka, kami siap mendukung demi kemajuan warga binaan,” tandas Sadaruddin.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *