Metro Kaltim

Wow…!!! Batik Paku Khas Kutim Go Internasional Diajang New York Fashion Week

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam mendukung kiprah kepemimpinan suami tercinta selaku Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) H. Kasmidi Bulang ST.MM, Kabid yang menangani promosi dan industri Dinas Pariwisata Kutim Hj Tira Satriani Bahar, SE.MM juga ikut mendukung pemerintah di kabupatennya mempromosikan hasil kerajinan batik paku hingga menembus pangsa pasar internasional atau “Go Internasional”.

“Sudah mulai dilirik di mata Manca Negara,” terang Tirah Satriani Bahar diwawancarai Metrokaltim.com.

Kerja keras dan perjuangan tidak akan membohongi hasil, upaya inilah yang tiada henti terus dipromosikan Tira dalam memperkenalkan batik khas Kutim tersebut. Bahkan dalam waktu dekat 8 September 2019 mendatang melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur turut menggandeng desainer papan atas ternama Lia Afif. “Awal mula batik mulai dikenal sejak dipamerkan pada ajang model bertajuk Indonesian Fashion Week, sejak saat itulah Kutim mulai kebanjiran orderan batiknya,” ulas Tira.

Rencananya, pada 8 September 2019 tersebut nantinya kembali kerajinan khas batik Kutim akan ditampilkan dalam perhelatan New York Fashion Week. “Walau kami tidak turut hadir menyaksikan, akan tetapi karya batik Kutim akan diikut sertakan pada kontes Internasional,” terangnya.

Tirah Satriani Bahar menjelaskan batik paku merupakan buah karya pengerajin satu-satunya dari kabupaten Kutim. “Kami beharap melalui event di tingkat Internasional, kain batik khas Kutim ke depannnya dapat dilepas ke pasaran Internasional,” tutupnya.

(Diskominfo/ riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *