10 Warga Balikpapan Dapat SIM Gratis

Balikpapan, Metro Kaltim.com – Sebanyak 10 warga Balikpapan mendapatkan SIM gratis dari Polresta Balikpapan. Sebab, mereka lahir tepat pada 1 Juli. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhanyangkara ke-74.

Pada Jumat (26/6) lalu, kesepuluh warga itu menerima SIM gratis di Mapolresta Balikpapan. Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan beberapa pejabat Forkopimda Balikpapan menyerahkan langsung kado istimewa tersebut kepada warga Balikpapan yang beruntung.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono menjelaskan, SIM gratis ini merupakan program Kakorlantas Polri. Artinya, bagi-bagi SIM gratis ini digelar hampir diseluruh instansi kepolisian di Indonesia. Untuk memuluskan aksi tersebut, Polresta Balikpapan berkerja sama dengan BRI cabang Balikpapan.

“Penyerahan SIM kepada kesepuluh warga beruntung ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota bersama Kapolresta dan Forkompimda disela-sela seremonial pemberangkatan rombongan bakti sosial serentak Polri,” kata Irawan.

Lebih lanjut, perwira melati satu di pundak itu menerangkan, memberikan SIM gratis ini sebagai bentuk penghargaan Polri kepada warga kelahiran 1 Juli. Sebab, Bhayangkara sebagai lembaga kepolisian RI juga lahir pada waktu yang sama itu.

“Ini bentuk apresiasi dan penghargaan kami buat masyarakat yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara,” pungkas Irawan.

(tya/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *