11 Korban Lainnya Diselamatkan TB Mulia 7, Total 23 Korban Laka Air di Teluk Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Informasi terbaru yang diterima media ini, jumlah korban laka air speed boat yang terjadi di Teluk Balikpapan berjumlah 23 orang. 11 korban lainnya berhasil diselamatkan oleh kapal TB Mulia 7 yang saat itu sedang berada di Teluk Balikpapan, tidak jauh dari MV Manalagiyasa.

“Pada pukul 23.50 Wita kami mendapat info dari Kapal TB. Mulia 7 korban berjumlah 11 orang berhasil diselamatkan, dan saat ini korban masih berada di Kapal TB. Mulia 7 yang berdekatan dengan kapal MV Manalagiasa. Total korban yang berhasil di selamatkan berjumlah 23 orang,” ungkap Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, melalui Kasie Ops, Octavianto.

Kasie Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto saat memberikan pengarahan kepada personelnya sebelum berangkat mengevakuasi korban.

Evakuasi 23 korban sendiri menggunakan kapal milik TNI AL yang berada di Pelabuhan Semayang. Hingga saat ini unsur SAR gabungan lainnya sedang menunggu di dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk memberikan pertolongan kepada 23 korban laka air speed boat. “Saat ini masih proses evakuasi ke darat,” pungkasnya.

BACA JUGA: Alami Laka Air, 12 Penumpang Speed Boat Terumbang-Ambing di Teluk Balikpapan

Diketahui, kecelakaan air kembali terjadi di perairan Teluk Balikpapan, pada Selasa (2/3) malam.

Saat dikonfirmasi, pihak Basarnas Balikpapan membenarkan adanya informasi tersebut. Bahkan personelnya beserta peralatan SAR dan unsur SAR lainnya telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban.

(riyan)

One thought on “11 Korban Lainnya Diselamatkan TB Mulia 7, Total 23 Korban Laka Air di Teluk Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *