Alami Laka Air, 12 Penumpang Speed Boat Terumbang-Ambing di Teluk Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecelakaan air kembali terjadi di perairan Teluk Balikpapan. Kali ini dari informasi yang diterima media ini sebuah speed boat yang mengangkut 12 penumpang mengalami insiden laka air, pada Selasa (2/3) malam.

Saat dikonfirmasi, pihak Basarnas Balikpapan membenarkan adanya informasi tersebut. Bahkan personelnya beserta peralatan SAR telah diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban.

“Kami menerima informasi sekira pukul 22.24 Wita, dan anggota langsung kami kerahkan untuk menuju lokasi kejadian yang berjarak sekira 3,61 Km atau 1,95 NM, dengan waktu tempuh kurang lebih 30 Menit,” terang Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, melalui Kasie Ops, Octavianto.

Unsur SAR saat menunggu di dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Octa sapaan Octavianto menjelaskan, awalnya pihak Basarnas menerima informasi dari VTS telah terjadi laka air speed boat yang mengangkut crew kapal MV Eurydiki di perairan Teluk Balikpapan. Seluruh penumpang speed boat tersebut sempat terumbang-ambing di tengah laut.

“Sekitar buih nol, korban yang tervisual di LKP menurut laporan dari kapal yang menyelamatkan korban estimasi 12 orang. Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan berangkat menuju LKP. Seluruh korban yang berjumlah 12 orang berhasil diselamatkan dan saat ini sedang berada di kapal MV. Manalagiyasa guna diberikan bantuan sementara,” bebernya.

Pihaknya masih menunggu unsur SAR gabungan menuju lokasi, untuk mengevakuasi para korban agar di bawa ke Pelabuhan Semayang dan mendapatkan pertolongan medis, serta memberikan keterangan ke pihak berwajib terkait insiden laka air tersebut.

(riyan)

One thought on “Alami Laka Air, 12 Penumpang Speed Boat Terumbang-Ambing di Teluk Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *