11 Maret PPS Jalani Tes Wawancara

Balikpapan, Metrokaltim.com – Calon peserta PPS yang lolos dalam tes tertulis. Sebanyak enam orang dari masing-masing kelurahan akan menjalani tes wawancara pada tanggal 11 Maret 2020. Tes wawancara yang di lakukan oleh KPU kota Balikpapan ini akan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan atau (PPK). Hal ini disampaikan oleh ketua KPU Balikpapan Noor Thoha di ruang kerjanya.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha mengatakan, kita ambil enam setiap kelurahan, cadangan tiga yang lolos tiga,” ucapnya..

Dalam tes wawancara ini KPU Balikpapan juga melibatkan PPK untuk mendampingi dalam tes wawancara yang akan di lakukan, dalam tes wawancara waktunya selama tiga hari, dan hasilnya akan di umumkan.

“Kita libatkan PPK dalam tes wawancara ini sesuai dengan sesuai dengan juknis nomor 66 dimana untuk mengambil petugas PPS duakali dari kebutuhan, artinya enam orang, tiga sebagai cadangan,” jelasnya.

Mayoritas semua kelurahan sudah terpenuhi untuk yang mendaftar sebagai calon PPS, memang ada satu kelurahan yang saat tes tertulis hanya tiga yang hadir dan sudah pasti jadi, namun tetap dilakukan tes wawancara.

“KPU akan Lantik PPS yang di nyatakan lolos dalam tes wawancara, pelantikan akan dilaksanakan pada 23 Maret 2020, dan akan di lakukan verifikasi faktual pada tanggal 26 Maret dan langsung akan melaksanakan pekerjaan sebagai petugas PPS,” pungkas Thoha.

(Adv/idris/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *