258 Calon PPS Jalani Tes Tertulis

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan telah melakukan tes tertulis kepada calon PPS untuk di tempatkan di setiap kelurahan yang ada di Balikpapan dalam rangka Pilwali Kota Balikpapan tahun ini.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyebut, dari total yang mendaftar sebagai calon PPS yang menyerahkan berkas pendaftaran sebanyak 271 orang, hanya saja saat di lakukan tes tertulis ada yang tidak hadir yakni sebanyak 13 orang calon peserta.

“Memang cuaca buruk hujan deras saat itu, namun setelah dikonfirmasi ternyata aada sebagain yang sudah mendapatkan pekerjaan, namun semua tetap berjalan sesuai jadwal,” jelasnya.

Semua kelurahan sudah terpenuhi dari pendaftaran yang ada, sehingga dalam tes tertulis ini nantinya akan di ambil setiap kelurahan ada enam orang yang akan lolos sesuai dengan nilai dan rangking.

“KPU akan mengambil enam orang setiap kelurahan dari hasil tes tertulis ini, sesuai nilai dan rangking,” ungkap Thoha.

Hasil dari tes tertulis ini akan di umumkan, dan akan di lanjutkan dengan tes wawancara kepada calon PPS yang sudah lolos dalam tes tertulis.

“Semua Komisioner terlibat dalam perekrutan calon PPS ini, penilaian dilakukan murni sesuai dengan hasil yang di kerjakan oleh calon PPS,” pungkas Thoha

(Adv/idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *