Dorong Objek Wisata di Pusat Kota, Basti Minta Pemkab Kutim Tingkatkan Fasilitas

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) dari Komisi A Basti Sangga Langi ikut aktif berperan dalam pengawasan peningkatan Bumdes di Sangatta Utara. Dirinya sangat menginginkan kemajuan tempat wisata yang berpusat dalam kota Sangatta terus berkembang.

Ada dua tempat wisata yang berada di pusat kota Sangatta Utara, yakni STQ juga Polder harus di kelola dengan benar agar dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD). Tapi yang jadi perhatiannya di STQ kurang tertatanya dan fasilitas serta jenis kuliner yang kurang beragam.

Basti mengatakan, bahwa akan berkoordinasi dengan Direktur Bumdes agar nantinya para pedagang yang menjual dagangan beraneka ragam olahan makanan dan minuman tersedia di sana.

Anggota DPRD Kutim, Komisi (A) Basti Sangga Langi

Ia berharap kedepannya STQ (Taman bersemi) di bangunkan panggung permanen di tengah lapangan dan pusat wifi di setiap sudutnya, agar bisa menikmati kuliner tanpa harus berpindah tempat mencari titik wifi akan menjadi daya tarik masyarakat Kutim khususnya kota Sangatta.

“Jadi kami sangat berharap kepada pemerintah agar segera membangun panggung permanen, karena jika sewaktu-waktu ada acara atau event besar tidak repot lagi juga, kita inginkan adanya wifi gratis di setiap sudut STQ dengan begitu akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Desa (PAD, Red),” jelas Basti Anggota dewan komisi A.

Ia juga menambahkan Pantai Kenyamukan pun jadi perhatian yang nantinya akan di benahi kembali. Pantai Kenyamukan dan pelabuhan satu-satunya objek wisata laut yang terdekat dengan pusat Kota Sangatta.

“Tidak seperti di daerah lain yang pernah saya kunjungi. Pantainya di kelola dengan baik sudah barang tentu kita inginkan hal itu juga dapat dikembangkan didaerah kita ini agar pengunjung semakin meningkat dan tidak perlu jauh-jauh lagi mencari tempat wisata laut,” tegas Basti.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.