120 Koli APD Tiba di Lanud Dhomber Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebanyak 120 Koli APD dan 20 Koli masker yang dikirim dari Kemenkes RI tiba di Lanud Dhomber Balikpapan pada Jumat (10/04) sore. APD dan masker ini tiba di Balikpapan menggunakan penerbangan pesawat Hercules milik TNI AU.

Alat Pelindung Diri dan masker yang terbungkus di dalam kardus, satu-persatu di keluarkan dari dalam pesawat dan di taruh di troli yang selanjutnya dilakukan Penyemprotan Disinfektan oleh BPBD Balikpapan guna mensterilkan kardus yang ada sebelum di bawa ke rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Dalam penerimaan ini APD yang tiba di Lanud Dhomber ini langsung diterima oleh gugus Covid-19 direktur rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo yang didampingi oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, serta forkopimda.

Direktur RSKD Kanujoso Djatiwibowo Edy Iskandar mengatakan, 120 Koli APD dan 20 masker yang tiba saat ini merupakan bantuan yang ketiga, dari semua ini akan mampu bertahan selama sepuluh hari kedepan.

” Dari total yang ada di perkirakan mampu bertahan selama 10 hari kedepan, dan akan di bagi sesuai dengan daerah yang saat ini menangani Covid-19,” jelansya.

Sementara itu walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, untuk Balikpapan sendiri, akan di bagi di RSKD Kanujoso Djatiwibowo sebanyak 20 Koli, Dinas kesehatan 6 Koli, RS Beriman Balikpapan sebanyak 2 Koli dan RST Dr Harjanto sebanyak Dua Koli.

” APD yang untuk balikpapan langsung di distribusikan sesuai dengan jumlah yang di tetapkan, sehingga bisa membantu petugas medis, sehingga kondisi petugas juga tetap sehat,” ungkapnya.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi juga menyampaikan bahwa laporan dari data dari Balai Besar Kesehatan RI yang ada di Surabaya menyampaikan sebanyak 12 yang negatif dari hasil swab yang diambil, dan yang positif masih sebanyak 17 orang, DNA semua dalam perawatan di ruang isolasi RSUD kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

(idris/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.