2000 APD Tiba di Bandara Lanud Dhomber Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebanyak 2000 Alat Pelindung Diri dari Jakarta tiba di Balikpapan pada Rabu malam (25/03) sekira pukul 20.45 WITA. APD yang merupakan bantuan dari Jakarta ini di bawa menggunakan pesawat CN A2907 mendarat di Lanud Dhomber Balikpapan.

Kardus coklat sebanyak 40 kardus ini yang di turunkan dari pesawat CN A 2907 langsung di lakukan penyemprotan disinfektan untuk strelisasi sebelum di bawa ke Rumah Sakit Umum Kanujoso Djatiwibowo sebelum di bagikan ke rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kalimantan Timur.

Hadir dalam penyambutan bantuan APD yakni, Kasdam VI Mulawarman, Direktur Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, Walikota Balikpapan. Kasdam VI Mulawarman menyerahkan bungkusan kardus berisi APD kepada Direktur Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo.

Kasdam VI Mulawarman Brigjend TNI Tri Nugraha Hartanta mengatakan, APD sebanyak 40 Dos ini di serahkan kepada direktur RS Kanujoso Djatiwibowo, TNi hanya membantu untuk menyalurkan APD ke wilayah yang ada di Indonesia dengan menggunakan pesawat milik TNI AU.

Sementara itu direktur rumah sakit kanujoso Djatiwibowo Edy Iskandar menjelaskan, Alat Pelindung Diri yang tiba malam ini akan di bagikan kepada rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 dan akan di bagi secara proporsional.

” Kita akan akan data dulu rumah sakit mana yang menangani Covid-19 serta pembagian secara proporsional nantinya,” ucapnya.

Edy Iskandar menambahkan, kedatangan APD ini akan segera kami laporkan ke dinas kesehatan Provinsi untuk untuk membaginya. APD ini di khususkan bagi perawat, dokter yang saat ini sedang berjuang melawan virus Corona.

” Ini merupakan bantuan yang pertama di terima di Kalimantan Timur, sementara untuk rapidtest belum ada datang,” pungkasnya.

(Idris/Ryan)

102

Leave a Reply

Your email address will not be published.