21 Jurnalis Jalani Pemeriksaan Rapid tes di RSUD Beriman Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi terkait virus Corona yang merebak di Balikpapan, sebanyak 21 awak media pada Rabu (08/04) pagi sekira pukul 09.00 menjalani pemeriksaan Rapid tes di Rumah Sakit Beriman Balikpapan.

Sebelum pengambilan Darah oleh rim medis dari RSUD Beriman Balikpapan, para awak media ini menuliskan biodatanya, termasuk keluhan yang di rasakan saat ini.

Direktur Rumah Sakit Beriman Balikpapan Dr, Cokorda Ratih mengatakan, para jurnalis juga prioritas untuk dilakukan Rapid tes, lantaran Selalu di luar rumah untuk memberikan informasi terkait perkembangan virus Covid-19 di kota Balikpapan.

“Jurnalis juga rentan tertular virus Covid-19, lantaran selalu berada di luar rumah, untuk melakukan tugasnya menginformasikan perkembangan virus Corona di Balikpapan,” jelansya.

Untuk Rapid tes yang di lakukan merupakan tes awal, jika positif terpapar Covid-19 maka akan di lakukan pengambilan swab untuk kelanjutannya akan di lakukan perawatan. Untuk tingkat akurasi dari hasil Rapid tes ini hanya 30 persen saja bila di bandingkan dengan metode Swab.

” Hasilnya butuh 15 menit sudah bisa di ketahui, dan hasilnya untuk hari ini akan di sampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Balikpapan,” jelas Ratih sapaan akrabnya.

Pemeriksaan rapid test yang dilakukan, para petugas khusus yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai standar dalam melakukan kegiatan pemeriksaan.

(idris/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *