Pertamina Dukung Penuh Pemerintah Lawan Covid-19, Salurkan Ratusan Paket Bantuan di Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Berdasarkan pernyataan di media yang diungkapkan oleh Walikota Balikpapan, bahwa tiga pasien positif yang terpapar Covid-19 telah dinyatakan negatif setelah dilakukan pengecekan hingga ke-9 kali, hal ini menjadi kabar baik bagi warga Balikpapan dan Kalimantan Timur.

“Hal ini menjadi pemicu semangat bagi warga Kalimantan Timur, terkhusus Balikpapan untuk terus memerangi Covid-19 dan meneruskan segala bentuk upaya yang telah dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran virus tersebut.” Ungkap Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan.

Kabar baik tidak hanya datang dari Pemerintah Kota Balikpapan, tetapi juga datang dari keluarga internal Pertamina bahwa satu pasien positif yang merupakan salah satu pekerja dari Anak Perusahaan Hulu Pertamina di Balikpapan telah dinyatakan sembuh dari wabah yang menggegerkan dunia ini.

Pertamina sangat mengapresasi langkah-langkah preventif dan tepat yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui gugus tugasnya, tenaga medis dan Rumah Sakit, aparat kepolisian, institusi terkait dan masyarakat yang kooperatif dan partisipatif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Lebih lanjut, Roberth menuturkan, “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang bahu-membahu dalam menekan penyebaran Covid-19. Kami pun akan mendukung penuh dan berkontribusi dengan memberikan beberapa bantuan baik untuk fasilitas umum dan kepada masyarakat di sekitar area kerja,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Pertamina telah menyalurkan sejumlah bantuan di Kota Balikpapan dan Samarinda untuk wilayah Kalimantan Timur sejak (25/3) hingga (4/4). Bantuan tersebut berupa 19 unit wastafel portable, 495 unit masker, 495 botol handsanitizer, 720 paket multivitamin, 250 makanan kemasan, 10 paket sembako, 105 paket sabun disinfektan, 27 titik penyemprotan disinfektan untuk sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya seperti PAUD dan Posyandu.

Kemudian, bantuan lainnya yaitu 27 tandon air yang telah disemprot desinfektan, sosialisasi mengenai bagaimana mencuci tangan yang benar kepada masyarakat di sekitar serta bantuan 1 unit damkar berkapasitas 8.000 liter untuk dukung BPBD Kota Balikpapan untuk menyemprot disinfektan.

Diharapkan dengan kontribusi Pertamina ini dapat membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid19 dan berharap tidak akan ada penambahan kasus positif dan disembuhkan bagi pasien yang positif.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan Pertamina dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya Kaltim, kami juga menyerahkan ke provinsi Kalimantan Barat, Utara, dan Selatan.” tutup Roberth.

(idris/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *