Metro Kaltim

2,5 Ton Miras Cap Tikus Gagal Edar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ditsamapta Polda Kaltim kembali mengamankan minuman tradisional cap tikus dari Manado melalui jalur laut. Minuman tradisional cap tikus ini amankan di pelabuhan Ferry Kariangau Balikpapan Barat pada (16/9) pagi.

Modus operandi yang di gunakan untuk mengangkut miras tradisional ini berbeda, kali ini miras cap tikus ini di kemas menggunakan peti yang di buat dari kayu, serta di tutupi oleh buah melon dan alpokat untuk mengelabui petugas.

Ditsamapta Polda Kaltim, Kombes pol Thopan Herinoto mengatakan, ini merupakan yang kesekian kalinya minuman keras tradisional cap tikus ini masuk ke Kaltim melalui pelabuhan Ferry Kariangau. Namun saat ini modusnya lebih rapi menggunakan peti berbeda dengan biasnya hanya menguntungkan karung.

“Sangat rapi, di bawa dari Manado lewat palu sampai ke Balikpapan Kalimantan Timur menggunakan jalur laut,” jelasnya.

Terungkapnya miras cap tikus sebanyak 2,5 ton ini berkat kerjasama dengan masyarakat yang aktif melaporkan akan adanya pengiriman miras cap tikus. ” Laporan masyarakat yang masuk, kita langsung tindak lanjut dan ternyata memang benar ada miras yang masuk di bawa menggunakan truk ekspidisi,” imbuhnya.

Satu plastik di beli sebesar Rp 1 juta rupiah, hanya saja belum di ketahui miras tradisional cap tikus ini akan di edarkan di daerah mana.” Kita akan buru pemilik miras tradisional ini, informasinya pemilik cap tikus ini milik warga Balikpapan, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *