27 Ribu Paket Sembako Disebar Polda Kaltim Jelang HUT Bhayangkara ke-74

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bhakti sosial kepada warga kurang mampu terus dilakukan oleh jajaran Polda Kaltim terlebih selama masa pandemi covid-19 ini, serta menjelang HUT Bhayangkara Polri ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Sebanyak 27 ribu paket sembako yang akan dibagikan ke warga kurang mampu di wilayah Kalimantan Timur (Kaltim). Sembako ini disebar diseluruh satuan wilayah di jajaran Polda Kaltm.

Secara simbolis Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono membagikan paket sembako.

Penyebaran sembako ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis pada Jumat (26/6) siang di Mako Polda Kaltim, yang dilakukan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono dengan memberikan paket sembako kepada para warga tidak mampu di wilayah Kaltim.

“Jadi ini dilaksanakan serentak yang merupakan dalam rangka hari memperingati HUT Bhayangkara sekali lagi ini dilakukan untuk membantu saudara kita masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” terang Muktiono usai menyerahkan secara simbolis paket sembako tersebut.

Nantinya 27 ribu paket sembako ini akan diserahkan oleh polres jajaran di wilayah Polda Kaltim. “Kami bagi ada 27 ribu paket sembako se-Kaltim diserahkan kepada panti asuhan diseluruh Polres di wilayah hukum Polda Kaltim,” paparnya.

Foto bersama Kapolda Kaltim dengan para penerima sembako.

Dia juga menambahkan pemberian paket sembako juga menyasar kepada para purnawirawan Polri dan penyandang disabilitas. “Ada juga purnawirawan karena ada juga yang terdampak merasakan dampak Covid-19 selain itu juga warga disabilitas,” ucapnya.

Selain pembagian sembako ada pemberian SIM gratis kepada masyarakat yang lahir tepat pada 1 Juli. Menariknya ada salah satu anggota TNI yang mendapat hadiah SIM gratis. “Ini hadiah kepada masyarakat yang kebetulan lahir di HUT Bhayangkara tadi ada perwakilam kebetulan ada anggota TNI dan satu warga sipil,” pungkas jendral bintang dua ini.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *