Metro Kaltim

3 Petugas Pemadam Kebakaran Dilarikan Ke RS Bhayangkara Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kebakaran yang mengharuskan sedikitnya tiga 30 rumah warga di RT 9 Kelurahan Prapatan Balikpapan kota membuat sejumlah petugas pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan kobaran api tumbang lantaran kelelahan dan juga terhirup asap tebal.

Tiga petugas pemadam kebakaran ini harus di larikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan , karena kondisi tubuh yang lemas. Para petugas ini di papah oleh rekanya dari puncak lereng saat berusaha memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno menerangkan, petugas BPBD cukup kelelahan saat memadamkan kobaran api, lantaran kondisi yang terjal harus di lalui serta kepulan asap yang terhirup oleh petugas.

” Mereka kelelahan dan sudah di bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelas Suseno kepada Metrokaltim.com.

Untuk di ketahui api berkobar sejak pukul 21.30 dan baru bisa di padamkan sekitar pukul 24.00 Wita. Semua armada dikerahkan termasuk bantuan dari Pertamina, TNI dan Polri dan juga PDAM untuk membantu suplai air ke mobil pemadam kebakaran.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *