Petugas BPBD dan Relawan Berjibaku Padamkan Kobaran Api, 3 Jam Api Baru Dapat Dikuasai

Balikpapan, Metrokaltim.com – RT 9 Kelurahan Prapatan Balikpapan kota pada Minggu (02/8) malam di amuk si jago merah. Api berkobar hebat di kawasan padat penduduk. Sejumlah warga berhamburan untuk menyelamatkan diri dan barang berharga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Balikpapan berjibaku memadamkan kobaran api yang dengan cepat merambat dari satu rumah kerumah lainya lantaran hembusan angin yang cukup kencang saat terjadi kebakaran/ ditambah dengan sulit akses petugas kebakaran mencapai lokasi dikarenakan jalan yang sempit dan mendaki gunung.

Kepala BPBD Kota Balikpapan Suseno mengatakan, dalam musibah kebakaran yang terjadi di kota Balikpapan pada tahun 2020 merupakan kebakaran yang terbesar terjadi di perkirakan api membakar hingga 30 rumah warga.

” Ini merupakan kebakaran terbesar di tahun 2020 sejak awal tahun hingga bulan Agustus hal ini juga di sebabkan hampir semua rumah rapat dan terbuat dari bahan yang mudah terbakar atau kayu,” jelas Suseno saat dikokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran yang di bantu oleh Pertamina, TNI dan Polri serta para relawan baru bisa menguasai kobaran api setelah tiga jam kemudian dengan menurunkan sekitar 20 unit mobil pemadam kebakaran.

Hambatan yang di alami petugas BPBD di lokasi kejadian jalur yang sempit dan juga banyaknya masyarakat yang ikut menonton kejadian tersebut, namun BPBD Balikpapan tetap berusaha keras untuk bisa memadamkan kobaran api, pungkas Suseno.

( Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published.