73 Tenaga Medis di Balikpapan Terpapar Covid-19


Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejak Pandemi covid-19 melanda kota Balikpapan hingga saat ini sudah ada sekitar 73 tenaga medis yang terpapar covbid-19 bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, 73 tenaga medis yang saat ini terkonfirmasi positif virus corona tersebar di tiga rumah sakit yang memang menangani pasien covid -19, tiga ruma sakit ini yakni, RSUD Beirman, RSKD Kajunoso Djatiwibowo, RS Bersalin Sayang Ibu.

“ saat ini masih menjalani isolasi di embarkasi haji batakan, dan ada juga yang menjalani isolasi mandiri dirumah, Jelasnya.

Namun dengan jumlah yang begitu banyaknya saat ini para tenaga medis tersebut sudah mulai berangsur membaik dan beberapa diantaranya sudah ada yang meninggalkan ruang isolasi pemerintah dan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

“mereka tetap menjalani lagi isolasi mandiri hingga benar-benar di nyatakan sehat nantinya,” ungkap Dio sapaan akrabnya.

Dengan adanya tenaga medis yang terkonfirmasi positif ini sejumlah layanan rumah sakit itu pun mengalami pembatasan, namun tidak tutup. Untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 masyarakat harus terus mematuhi protokol Kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah kota Balikpapan agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19, Pungkas Dio.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *