Petugas Satlantas Polresta Balikpapan Jalani Rapid Tes

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jajaran satuan lalulintas Polresta Balikpapan pada Sabtu (23/08) siang menggelar Rapid Tes kepada anggotanya yang bertugas di pelayanan SIM. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan petugas saat melayani masyarakat dalam pengurusan SIM.

Kasat lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, Tes cepat untuk jajaran Anggota sengaja di lakukan untuk memastikan pada petugas dalam keadaan sehat tidak terpapar virus Covid-19 saat melakukan pelayanan kepada masyarakat.

” Semua kita Rapid Tes, terutama anggota yang bertemu langsung atau kontak langsung dengan masyarakat, agar masyarakat aman dan tidak ragu saat melakukan pembuatan atau perpanjangan SIM di satlantas Polresta Balikpapan,” jelas Irawan.

Rapid Tes yang di lakukan oleh Satuan lalulintas Polresta Balikpapan Bekerja sama dengan Biddokes Polda Kaltim. Kegiatan Rapid Tes akan selalu di lakukan secara berkala, namun untuk kebersihan ruang pelayanan selalu dilakukan setiap harinya.

” Akan kita gelar secara berkala sehingga petugas ini selalu sehat dan juga untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19 di Polresta Balikpapan,” ungkap perwira melati satu.

Saat ini untuk pelayanan SIM masih menggunakan sistem online, untuk menghindari penumpukan di loket pelayanan, Pungkas Irawan.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *