92 Calon Peserta PPK Menjalani Tes Tertulis

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Balikpapan melakukan tes tertulis kepada 92 calon peserta PPK yang di gelar pada Kamis, 08.00 wita (30/01) di Menara Hotel Bahtera Balikpapan Kota.

Menurut ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha, seharusnya yang mengikuti tes tertulis calon PPK sebanyak 94 orang, hanya saja dua orang berhalangan hadir sehingga hanya 92 orang saja yang mengikuti.

“Dua orang batal mengikuti tes PPK pada hari ini (Kamis red) lantaran satu berada di luar kota dan satu sakit,” jelasnya.

Tes tertulis yang di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Balikpapan tidak menggunakan sistem Computer Asisted Test ( CAT ), namun di lakukan secara konvensional. Tes tertulis yang di lakukan ini menyangkut perundang-undangan lantaran ruang lingkup kerja KPU bersentuhan dengan perundang-undangan yang mengatur kemaslahatan pemilihan.

“Tes di lakukan secara konvensional tidak mengunakan sistem Computer Assisted Test,” tegasnya.

Setelah test yang di lakukan oleh calon peserta PPK, nantinya pengumuman hasil test pada 03 Februari 2020 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan.

Hasil tes tertulis akan diumumkan secara terbuka dan se-obyektif mungkin sehingga tidak ada celah kecurangan, pungkas Thoha.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *