Ratusan Murid SDN 020 Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba, Lem dan Merokok

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ratusan murid Sekolah Dasar Negri 020 yang Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara pada Sabtu pagi (01/02) menggelar sosialisasi terkait bahaya Narkoba, Lem dan Merokok. Sosialisasi dilaksanakan di halaman SDN 020.

Antusias murid SDN 020 sangat tinggi, setiap penjelasan yang di berikan dari narasumber, terlihat para murid menyimak dengan baik setiap kata yang di sampaikan. Dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan pelajaran bahaya narkoba, lem dan merokok bagi kesehatan.

Novin, mewakili kepala sekolah SDN 020 Batu Ampar Balikpapan Utara yang juga sebagai ketua UKS mengatakan, maksud dan tujuan di laksanakan-nya sosialisasi terkait narkoba, lem dan rokok untuk memberikan pengetahuan sejak dini, sehingga para murid sudah mengetahuinya seperti apa bahaya narkoba, lem dan merokok pada kesehatan kita.

“kita berikan pelajaran pengetahuan sejak dini pada anak-anak murid, sehingga kelak bisa terhindar dari bahaya narkoba yang kian marak,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Bersinar Kelurahan Batu Ampar Baderi mengatakan, dengan adanya sosialisasi uang kami berikan terkait dengan bahaya narkoba,lem dan rokok kepada ratusan murid SDN 020 ini bisa memberikan pengetahuan seperti apa bahaya yang di timbulkan jika mengkonsumsi narkoba, menggunakan lem, dan merokok.

“Sangat baik sekali sosialisasi yang di gelar di SDN 020 ini, sehingga para murid bisa mencegah dan menjauhi akan bahaya narkoba, lem dan merokok,” ungkapnya.

Selain sosialisasi yang di berikan kepada para murid SDN 020, para orang tua juga diharapakan dapat menjaga anak-anak di rumah terutama pergaulan mereka di lingkungan sehingga tidak terjerumus akan bahaya narkoba lem dan merokok, pungkas Baderi.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *