Afif Rayhan Harun, Dsihub Harus Perhatikan Upah Jukir Resmi

Samarinda, Metrokaltim.com –  Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan Harun beri perhatian kepada juru parkir  resmi yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kota Samarinda..

Kehadiran jukir resmi dapat membantu pemerintah unuk meningkatkan PAD dari hasil retribusi serta memangkas jukir liar yang secara tidak langsung menjadi masalah.

“Potensi pendapatan dari parkir sangat besar sekali. Menurutnya manajemeni. Jukir binaan narus di perbaiki serta  memperhatikan upahnya, hal ini bisa dibicarakan bersama,” ujar Afif sapaanya, Kamis (7/10/2021).

Semakin maraknya jukir liar disebut Afif banyak meresahkan masyarakat, ahkan ditemuinya beberapa jukir liar memasang tarif parkir tidak sesuai ketentuan.

Politisi Gerinda ini meminta OPD terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda untuk mengawasi kebocoran kantong parkir yang diduga kerap menjadi mainan oknum tidak bertanggung jawab.

“ Diduga ada mafia yang bermain. Pemkot hanya dapat sedkit saja dari retrinusi parker inilantaran terkena potong,” Tegas Afif sapaan Akrabnya.

Lanjutnya, ia turut mengapresiasi gebrakan yang diluncurkan Pemkot Samarinda terkait sistem e-parking yang telah masuk dalam tahap uji coba.

“Dari data yang saya lihat dari Dispenda ada 800 ribu unit kendaraan di Samarinda. Sedangkan kendaraan bermotor 650 unit, sisanya mobil. Ini potensi PAD yang besar dari  retribusi ,” pungkasnya.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *