Metro Kaltim

Agus Bei Geram PLN Pasang Kabel Pohon Bakau di Babat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kawasan hutan Mangrove margomulyo Balikpapan Barat di babat oleh seseorang. Hal ini diketahui oleh Agus Bei selaku pengelola mangrove center pada Senin sore (09/9) setelah mendapatkan laporan dari seseorang.

Pengelola kawasan mangrove center Graha indah Agus Bei, yang berada di lokasi tersebut mengatakan, melihat dari potongan pohon sejajar dengan bentangan kabel milik PLN sehingga kuat dugaan pohon bakau ini di tebang saat memasang kabel listrik.

“Harusnya PLN koordinasi dulu, tidak asal tebang saja, pohon bakau ini susah hidupnya dan membutuhkan waktu lama,” jelas Agus dengan nada tinggi.

Kalaupun ada pemasangan kabel PLN, harus dilihat dulu, bisa kabel pasangnya lebih tinggi, atau kabel yang ada di berikan lapisan pelindung sehingga tidak mengorbankan pohon bakau yang ada.

“Harusnya di lihat, ini bagaimana caranya Agara pasang kabel tidak merusak kawasan mangrove yang ada,” ucapnya.

Kawasan mangrove yang ada di margomulyo ini kawasan di lindungi sudah ada undang undang yang mengatur kawasan hutan mangrove, sehingga harus di jaga bersama sama.

” Ini sudah jelas mati pohonnya, di potong hingga bagian bawah,” jelasnya.

Rencananya dalam waktu dekat ini, Agus Bei akan mendatangi kantor PLN untuk meminta keterangan terkait penebangan pohon bakau yang ada di jalan Alam Baru Somber, Balikpapan Barat, serta meminta pertanggung jawaban pihak yang telah menebang pohon mangrove yang ada.

(Idris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *