Metro Kaltim

Pemohon SIM Meningkat 60 Persen Sehari

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kepengurusan SIM di Satlantas Polres Balikpapan meningkat tajam, sejak Operasi Patuh Mahakam di gelar eh kepolisian Republik Indonesia secara serentak sejak 29 Agustus yang lalu.

Kanit Regident Satlantas Polres Balikpapan Aiptu Sarujih mengatakan, peningkatan pengurusan SIM di Polres Balikpapan ada peningkatan hingga 60 persen dari hari biasanya. Hal ini terjadi sejak Operasi Patuh Mahakam di gelar oleh Polres Balikpapan, (09/9), siang.

“Peningkatan hingga 60 persen, biasanya dalam sehari hanya 200 orang, namun kini bisa mencapai 300 orang setiap harinya,” jelasnya.

Untuk menjalankan pelayanan dengan adanya kenaikan ini petugas satlantas polres Balikpapan bisa melayani hingga pukul 19.00 malam.

“Bisa sampai malam, kalau normal jam 17.00 sudah selesai, namun kini bisa mencapai pukul 19.00 wiya.,” Ungkapnya

Pengurusan SIM sendiri yang ada di Satlantas Polres Balikpapan di dominasi eh anak muda, usia produktif, di tambah dengan pemilik SIM yang habis masa berlakunya namun tidak di ketahui sehingga harus membuat SIM baru.

“Didominasi oleh generasi muda, usia produktif di tambah pengurus SIM lantaran sudah tidak berlaku lagi, bebernya.

Dengan peningkatan pembuatan SIM di Satlantas Polres Balikpapan di harapkan, pengguna jalan raya semakin tertib dan mengurangi terjadinya lakalantas di jalan raya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *