Metro Kaltim

Air Waduk Manggar Tersisa 3 Bulan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Waduk Manggar yang terletak di kilometer 12 saat ini mengalami surut yang cukup jauh akibat dari musim kemarau yang melanda Kota Balikpapan saat ini. Hal ini di sampaikan walikota Balikpapan Rizal Effendi saat melakukan pengecekan secara langsung ke waduk Manggar pada Sabtu (22/9) siang.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, saat ini waduk Manggar mengalami surut di perkirakan mampu bertahan selama tiga bulan kedepan saja.” Harus hemat, diprediksi hanya mampu bertahan tiga bulan kedepan saja,” jelasnya.

Masyarakat Balikpapan diharapkan bisa berhemat soal penggunaan air dan juga berdoa agar hujan bisa turun di kawan waduk Manggar ini dan bisa mengisi waduk Manggar hingga batas yang ada.

“Ya di kota hujan deras, disini hanya rintik saja, mudahan saja cepat hujan di sini (waduk) jadi bisa terisi lagi,” bebernya.

“Tapi bisa juga, meskipun tidak hujan di waduk Manggar tapi di hulu ada hujan air waduk Manggar bisa terisi kembali, intinya hemat air,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *