Metro Kaltim

Akhir Pekan, Dua Nyawa Melayang di Jalan Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dua kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi diakhir pekan ini. Dari dua kasus laka lantas itu, dua korban melayang dengan tragis.

Kejadian laka lantas pertama terjadi pada Sabtu (23/11) siang sekira pukul 12.45 Wita. Lokasi kejadian berada di Jalan A.W Syahrani Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, tepatnya tak jauh dari konter handpone Lia Cell.

Diketahui laka lantas itu terjadi antara pengendara roda dua dan truk roda enam. Peristiwa teragis itu bermula saat truk bernomor polisi KT 8655 YL yang dikemudikan Sukardi (40) melintas dari arah Jalan Alam Baru Somber menuju arah Batu Ampar Balikpapan Utara. Diikuti dibelakangnya sepeda motor Yamaha Aerox bernomor polisi KT 6713 KO yang kendarai Eko Prastyo (40).

Sesampainya di depan konter handpone Lia Cell, posisi jalan menanjak Eko dari belakang truk berusaha mendahului truk di depannya. Belum sampai mendahuli, body motor korban tersenggol truk nahas tersebut.

“Karena oleng pengendara roda dua terjatuh dan terjadi laka lantas,” ujar Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Agung Alit Saputra, melalui Kanit Laka Lantas Polres Balikpapan, Ipda Losmer Sirait.

Saat terjatuh, kepala korban langsung masuk ke kolong truk dan terlindas. Hal itu yang membuat korban tewas di lokasi kejadian. “Korban mengalami luka serius di bagian kepala,” sebutnya.

Mendapat laporan, petugas piket laka lantas langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mako Satlantas Polres Balikpapan. “Kasusnya masih kami tangani,” tegasnya.

Korban tewas di lokasi kejadian di Jalan Minyak usai menghantam besi pembatas jalan.

Laka Tunggal di Jalan Minyak

Laka lantas yang kedua terjadi di Jalan Yos Sudarso, atau yang lebih dikenal Jalan Minyak, tepatnya di depan Parkir Pintu 3 A Pertamina Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota.

Peristiwa teragis itu terjadi pada Minggu (24/11) pagi sekira pukul 05.00 Wita. Laka tunggal atau Out Off Control (OOC) ini membuat pengendara sepeda motornya yang diketahui bernama Angga tewas di lokasi kejadian.

Diketahui kejadian bermula saat korban yang merupakan pedagang di Pelabuhan Semayang, melaju dari arah Karang Anyar menuju pelabuhan Semayang, dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Spin bernomor polisi KT 3207 LB.

“Sebelum terjadi kecelakaan sepeda motor Suzuki Spin KT 3207 LB itu datang dari arah Karang Anyar Balikpapan menuju Pelabuhan Semayang melintasi Jalan Yos Sudarso, sesampainya di depan Parkir Pintu 3 A Pertamina pengendara hilang kendali kemudian oleng kekanan dan menabrak tiang pagar,” beber Sirait.

Akibat benturan keras itu korban terpental, yang membuat korban mengalami luka berat di bagian kepala, kemudian meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban mengalami kecelakaan tunggal, luka berat pada bagian kepala kemudian meninggal duni,” pungkasnya.

Hingga saat ini kedua kasus laka lantas tersebut telah ditangani oleh pihak Salntas Polres Balikpapan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *