Akhirnya Persiba Balikpapan Rebut Poin di Kandang pada Putaran Kedua

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pertandingan Liga 2 di Stadion Batakan, Balikpapan Selatan semakin menegangkan. Meski putaran awal Persiba Balikpapan imbang, kini Persiba unggul 1-0 atas PSBS Biak. Yang mana gol di cetak Yudistira Mambrasar (81′) babak kedua.

Pelatih Persiba Balikpapan Fachri Husaini mengatakan, ia bersyukur dipertandingan kedua ini bisa mendapatkan 3 poin, selain kerja keras pemain, juga doa seluruh masyarakat Balikpapan.

“Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain. Selain bisa merebut poin, permainan jauh berbeda dengan diputaran pertama. Terutama dalam mengontrol emosi,” ucap Fachri Husaini dalam Press Conference, Kamis (11/11) malam.

Pertandingan malam ini cukup keras, semua pemain telah mendengarkan apa yang disampaikan diruang ganti, bahkan mereka bermain dengan santai dan bisa mengendalikan emosinya. Tentu ini modal utama di laga berikutnya.

“Saya berharap kemenangan ini bisa memotivasi kami untuk tiga laga selanjutnya. Dan kami akan tetap mengevaluasi, yang bertujuan untuk memperbaiki permainan mereka,” jelas Fachri.

Persiba Balikpapan saat menghadapi PSBS Biak.

Sementara persiapan untuk kedepannya tentu tidak jauh berbeda, karena ia menganggap semua lawan di grub D adalah lawan-lawan yang berat. Apalagi selisih poin dengan tim lain tidak berbeda jauh.

“Buat kami, setiap pertandingan adalah final,” tuturnya.

Sedangkan, Pelatih PSBS Biak Eka Raka Ghalih membeberkan, sejatinya semua pemain sudah bisa menerapkan konsep yang diinginkan. Meski banyak peluang di babak pertama, namun tidak dapat mencetak gol.

Lanjutnya, bahkan di pertandingan babak kedua, pemain terus melakukan penekanan, tetapi sayang tidak membuahkan hasil. Ditambah 1 pemain Biak yang terkena kartu merah, sehingga mempengaruhi permainan dan membuat lawan dapat mencetak gol dari bola set pieces.

“Itu yang menjadi evaluasi kami. Ada beberapa gol sejak putaran pertama tercipta melalui set pieces. Akan menjadi catatan agar bisa lebih baik lagi di laga berikutnya,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *