Metro Kaltim

Akibat Kabut Asap, Anggota DPRD Kutim Batal Terbang

Sangatta, Metrokaltim.com – Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), sebagian anggota legislatif terpilih mengikuti bimtek di Hotel Ibis Jakarta, salah satunya Kajan Lahang, yang merupakan putra daerah berdarah borneo.

Anggota dewan dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Kajan -ramah dipanggil- selama di Jakarta tidak hanya sebatas mengikuti bimtek saja, akan tetapi turut mendapatkan materi ‘bela negara’ di Dewan Pimpinan Pusat NasDem Jakarta.

Sekembalinya dari Jakarta, Kajan hendak segera melayani masyarakat dari balik gedung Sekretariat DPRD Kutim kawasan komplek kantor pemerintahan Bukit Pelangi-Sangatta terpaksa diurungkan. Seyognya Kajan kembali ke Kutim dari Jakarta, Sabtu (14/9) setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, anggota legislatif itu mendapati informasi pesawat terbang yang akan ditumpangi menuju Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda batal terbang atau delay. Hal ini disebabkan karena dampak kabut asap yang masih menyelimuti di atas langit Kaltim tersebut.

Untuk itu awak media Metrokaltim.com mencoba mengkonfirmasi perihal pembatalan penerbangan dari Jakarta menuju Samarinda melalui isi pesan singkat whats app pada hari itu juga.

Anggota Legislatif, Kajan Lahang.

“Pesawat saya batal terbang ke Samarinda, karena dari pihak bandara menginformasikan kondisi cuaca buruk di Kaltim, dikarenakan kabut asap sehingga mempengaruhi sistem navigasi dan sudut pandang dari kabin Kokpit atau Flight Deck,” jelas Kajan.

Awak media Metrokaltim.com mencoba menanyakan kondisi kabut asap dari kaca mata anggota legislatif Kajan?.

“Nanti akan saya sikapi (kasih statment, Red) tunggu saja sekembalinya saya dari Jakarta nanti kitas saling sharing, diskusi dalam membahas permasalahan kabut asap yang melanda di wilayah kabupaten saya,” pintanya kepada rekan jurnalis.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *