Metro Kaltim

Ini Tanggapan Ketua LPM Kariangau, Terkait Penutupan Perayaan HUT RI ke-74

Balikpapan, Metrokaltim.com – Semeraknya kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, terlihat pada Minggu (15/9) pagi. Ribuan warga mulai memadati Lapangan RT 10 Kelurahan Kariangau untuk mengikuti rangkaian acara penutupan HUT RI ke-74 tahun 2019.

“Kami panitia, bersama Lurah dan LPM Kariangau mengadakan berbagai kegiatan hiburan rakyat diantaranya jalan sehat dan pegelaran kesenian kuda lumping, dalam rangka penutupan perayaan dirgahayu republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019 di Kelurahan Kariangau,” terang Ketua LPM Kariangau, Bejo Pawiro Utomo.

Salah satu peserta jalan sehat mendapatkan doorprize berupa satu unit sepeda motor.

Rarusan warga memadati Lapangan RT 10, siang hari lantaran untuk menyaksikan pagelaran kesenian kuda lumping. “Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Kemerdekaan negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus untuk mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya, demi kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Baca Jaga: Ribuan Warga Kariangau Ikuti Jalan Sehat

Oleh sebab itu sebagai warga negara yang memiliki rasa nasionalisme terhadap bangsa, sudah selayaknya untuk berpartisipasi mengadakan kegiatan, seperti perlombaan maupun pagelaran seni. “Kami harap kegiatan seperti akan rutin terlaksana setiap tahunnya, khususnya pada momen HUT kemerdekaan,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *