All New Aerox, Skuter Serupa Motor Sport Sudah Siap di Pasar Kaltim

Balikpapan, Metrokaltim.com — Bingung mau pakai sepeda motor yang sporti habis tapi enggak ribet? Tenang, Yamaha All New Aerox sudah siap di pasar otomotif Kalimantan Timur (Kaltim). Kendaraan skuter matik itu dirancang khusus buat para pencinta motor sport.

Sejak tiba beberapa hari lalu di provinsi ini, All New Aerox sudah jadi incaran masyarakat. Yamaha pun secara terbuka menyerahkan All New Aerox perdana kepada konsumen di Balikpapan pada Sabtu (5/12) malam. Penyerahan ini turut dihadiri Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Branch Manager PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) Yamaha Kaltim-Kaltara, Ariyanto menjelaskan, pembuatan All New Aerox bukan abal-abalan. Yamaha, kata dia, lebih dulu melakukan survei pasar otomotif. Menurutnya, pasar saat ini membutuhkan kendaraan yang dinamis tapi tetap elegan.

“Sekarang itu kan kebutuhan anak-anak muda ingin tampil keren, ya. (Sepeda motor untuk tampil keren) sebelumnya itu kan pilihannya hanya di motor sport,” kata Ariyanto kepada awak media.

Meski keren, sambung dia, motor sport masih memiliki kekurangan. Bodinya yang besar membuat penggunannya mesti mengeluarkan tenaga ekstra untuk bisa mengoperasikannya, dan daya tampung untuk membawa barang-barang juga sangat sedikit. Selain itu, Ariyanto menilai, motor sport kurang enak dipandang bila digunakan bersama pujaan hati.

“Yang cocok untuk pemakaian sehari-hari, untuk jalan-jalan sama pacar, itu yang skuter,” jelasnya.

Menjawab tantangan pasar itulah yang membuat Yamaha memproduksi All New Aerox. Tapilannya yang kece, kata Ariyanto, sudah tentu All New Aerox cocok dipakai untuk keperluan apa saja. Apalagi performanya yang mencapai 150 CC membuat skuter matik itu sudah setara motor sport.

“Termasuk juga untuk konsumsi bahan bakarnya. Jadi, meskipun powernya itu bagus, tapi konsumsi bahan bakarnya tetap irit,” paparnya.

All New Aerox diluncurkan pertama kali di Jakarta pada Oktober lalu. Di Kaltim sendiri, kendaraan roda dua itu baru tiba awal Desember ini, dengan pasokan awal 160 unit. Sejak tiba itu, STSJ Yamaha Kaltim-Kaltara memasarkan All New Aerox sistem pre oder atau transaksi daring.

Konsumen juga bisa mendapatkan generasi ketiga Aerox itu di dealer-dealer Yamaha terdekat mulai Senin (7/12) besok. Tak tanggung-tanggung, untuk kelas premium, Yamaha membandrol All New Aerox tipe standar dikisaran Rp 27 juta. Sedangkan kendaraan yang sama dengan tipe ABS cuma Rp 31 juta.

“Melihat performanya yang bagus, kami sangat optimis, tahun 2021 kami bisa jual 6 ribu sampai 7 ribu unit Aerox ini di Kaltim,” kunci Ariyanto.

(sur/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *