Bertahap, Logistik Pemilu di Kukar Didistribusikan ke 18 Kecamatan

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Pendistribusian logistik dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 mulai dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), di mana ada 18 kecamatan yang menjadi tujuan logistik pimilu dari gudang logistik KPU sebelum disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kelurahan dan desa. Di mana waktu pemungutan suara yang jatuh pada Rabu (9/12) kian dekat.

“Tahapan kami saat ini yaitu distribusi logistik yang nanti diserahkan kepada PPK dan diupayakan sampai ke TPS pada H-3,” ujar Komisioner KPU Kukar, Muhammad Amin, Jumat (5/12).

Amin melanjutkan, pendistribusian logistik ke PPK sudah dimulai secara bertahap dengan melengkapi logistik yang kurang dan yang belum terdistribusi.

“APD-nya (alat pelindung diri) belum lengkap, tapi sudah ada. Pendistribusiannya ke PPK sendiri mulai bertahap, karena kecamatan di Kukar banyak,” kata Amin.

Karena jumlah surat suara yang mencapai ratusan ribu, kata dia, sempat terjadi salah perhitungan, namun secara cepat sudah dikoreksi.

“Surat suara lengkap, formulir C sudah, langsung dicek PPK setelah kegiatan bimtek. Sempat salah perhitungan tapi sempat diperbaiki,” tandas Amin.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *