Metro Kaltim

Amankan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa di Kutim, Kasat Pol PP Turun Bersama Personelnya

Sangatta, Metrokaltim.com – Setelah resmi dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Didi Herdiansyah, oleh Bupati Kutim H Ir Ismunandar MT di ruang Meranti Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutim beberapa waktu lalu. Didi langsung memimpin personel baret coklatnya sesuai dengan tugas pokoknya.

Sepperti pengamanan jalannya aksi demo yang digelar oleh ratusan mahasiswa se Kutim pada Senin (30/9). Terlihat komandan tertinggi dijajaran Pol PP Kutim ini langsung bertugas dalam mengkomandoi pengamanan selama aksi unjuk rasa terkait penolakan revisi UU KPK dan RKUHP.

Yang mana unjuk rasa melibatkan para mahasiswa dari tiga sekolah tinggi ternama di Kabupaten Kutai Timur yaitu meliputi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutim, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kutim, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kutim.

Kasat Pol PP Kutim, Didi Herdiansyah.

“Dalam pengamanan aksi unjuk rasa, saya menerjunkan 33 personil di dampingi oleh Danton Pol PP Kutim Syukri Kamal bersama Dan Lap Deviyanto, SH. Saya berharap rekan-rekan mahasiswa dapat melakukan aksi unjuk rasa damai. Tapi tadi saya lihat gelaran demontrasi tersebut walau sedikit memanas namun dapat diatasi dengan baik, melalui pola humanis oleh Ketua DPRD Kutim sementara pak Uce Prasetyo,” beber Didi sapaan-akrabnya.

Terkait pelantikan atas dirinya yang kini resmi menjabat Kasat Pol PP Kutim, Didi bertekad tetap bersinergi baik kepada Pemkab Kutim, TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas di Kutim juga mengawal dan menegakan aturan Perbup terkait ketertiban umum.

“Kami akan semaksimal mungkin mengawal dan menegakan aturan perbup terkait tentang ketertiban umum,” pungkasnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *