Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, Dorong Pelaku UMKM Lebih Aktif Membaca Peluang Bisnis di Era 4.0.

Samarinda, Metrokaltim.com – Politisi Partai Gerinda, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, mendorong pelaku UMKM khususnya anak muda untuk lebih aktif membaca peluang bisnis di era 4.0.
Hal tersebut di sampaikan seiring dengan terbitnya instruksi Wali Kota Samarinda terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, yang memberi angin segar bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Tepian.

Afif sapaan akrabnya mengimbau untuk para pelaku UMKM agar tidak larut dalam ungkapan kegembiraan atas kelonggaran yang diberikan pemerintah.

” Menurut saya PPKM level 2, level 3 atau level 4 pelaku UMKM harus lebih kreatif memanfaatkan peluang usaha melalui platform digital,” ujar Afif , Senin (4/10/2021).

Sekarang banyak platform dagang serba digital untuk memasarkan produknya, dan banyak pula masyarakat yang berbelanja secara online.

“ Hampir rata-rata masyarakat sudah berbelanja secara online, karena banyaknya platform dagang yang di pasarkan secara digital,” ujar Afif.

Afif yang merupakan anak pertama Wali Kota Samarinda Andi Harun, memberi apresiasi kepada pemerintah, melalui Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Dirinya optimis pertumbuhan ekonomi dari sektor UMKM akan kembali pulih secara perlahan.

“ Harus di manfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini untuk membangun kembali usaha yang sempat merasakan beratnya untuk berusaha selama pandemi,” bebernya.

Untuk di ketahui, Kota Samarinda mendapatkan alokasi bantuan BPUM sebanyak 42 ribu UMKM dengan nilai total Rp 60 miliar di tahun 2021.

(adv/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published.