Metro Kaltim

Anggaran Pilwali Balikpapan Rp53,9 Milliar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan mendapatkan anggaran Pemilihan Walikota Balikpapan tahun 2020 sebesar Rp53,9 miliar rupiah. Anggaran ini turun sebesar Rp 1,9 miliar dari usulan anggaran yang di ajukan oleh KPU kota Balikpapan sebesar Rp55 miliar.

Ketua KPU kota Balikpapan Noor Thoha menjelaskan, dari hasil pencermatan eh TAPD dan BPKP maka angka Rp53,9 miliar dan nilai inilah yang nantinya akan di sepakati sebagai anggaran KPU dalam melaksanakan tahapan Pilwali Balikpapan.

“Semua murni menggunakan dana APBD kota Balikpapan, hanya saja di bagi menjadi tiga tahapan,” jelas ketua KPU Balikpapan, (04/8).

Namun lanjut ketua KPU Balikpapan, segala sesuatunya bisa berubah, dan saat ini KPU sedang mengusulkan kepada Mentri keuangan untuk menaikkan honor ad hoc, seperti, PPK, PPS dan KPPS.

“Jika usulan di setujui, maka anggaran KPU akan naik sebesar Rp10 miliar, ucapnya.

Sementara itu terkait Kotak suara yang di usulkan sesuai dengan anggaran yang ada, KPU kota Balikpapan menginginkan jika kotak suara seperti box plastik yang transparan, hanya saja masih menunggu keputusan dari KPU RI.

“Keinginan KPU ya itu, kotak suara yang transparan, sesuai dengan anggaran KPU yang ada,” pungkas Thoha

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *