Metro Kaltim

Anggota Dewan Kutim Kidang Ajak Sarjana Pertanian untuk Praktekkan Ilmunya

Bengalon, Metrokaltim.com – Di tengah kesibukan dan kepadatan menjalankan tugasnya secara amanah anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur H Masdari Kidang dari Partai Berkarya, terus melakukan penggarapan lahan sawahnya di Kecamatan Bengalon, Kutim, di waktu senggang.

Seperti halnya pada Minggu (15/12) ditemani istrinya Rusmini, Kidang belum lama ini bersama keluarga memperbaiki sistem pengairan “irigasi” di lahan sawahnya.

“Nanti jika memasuki masa panen memang saya berniat mengundang rekan sesama dewan untuk panen perdana padi,” terang Kidang kepada Metrokaltim.com.

Anggota DPRD Kutim, Kidang saat perbaiki irigasi untuk pengairan sawah.

“Saya mengimbau baik kepada para sarjana pertanian, terlebih asal kelahiran di Kutim mari kita berasama kembangkan dan majukan sektor pertanian. Banyak sarjana pertanian terkadang malah tidak nyambung dengan ke ilmuan yang dienyamnya sebagai sarjana pertanian, dan sangat disayangkan terkadang gelar tersebut hanya sebatas disandang tanpa bisa di praktekan secara langsung,” ungkap Kidang.

Menurut Kidang kepada para sarjana pertanian jangan “gengsi” bertani terutama dalam memegang cangkul. “Kabupaten yang kita cintai berasama yaitu Kutim masih banyak lahan yang dapat dikelola menjadi sektor pertanian. Jangan ketergantungan akan dunia lapangan pekerjaan di bidang pertambangan batu bara, karena sewaktu-waktu bisa saja terkena imbas pemutusan masa kontrak kerja alias di PHK,” tegasnya.

Dirinya mengungkapkan jika serius mendalami bidang pertanian baik teori maupun prakteknya, hasil yang didapatkan sangat menjanjikan baik dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari hasil pertanian.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *