Anggota DPRD Kutim Basti, Ajak Masyarakat Kerja Nyata Perangi Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur tengah gencar dalam penanggulangan Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Berbagai upaya di lakukan pemerintah dalam memutus mata rantai corona agar tidak menyebarluas dan menjangkiti masyarakat.

Adapun upaya yang dilakukan baik Bupati Kutai Timur Ir. H ismunandar, MT, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang, ST., MM, Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs. Irawansyah, M.Si bahu membahu secara bergotong royong bersama DPRD dmKabupaten Kutim saling bergandeng tangan termasuk TNI-Polri, Satgas gugus tugas di Sekretariat BPBD, posko gugus tugas penanggulangan covid-19, Jalan Patung Burung bersama-sama memerangi virus corona.

Imbauan juga dipertegas langsung oleh Anggota DPRD Kutim Basti Sangga Langi agar masyarakat mentaati protap protokol kesehatan yang terus di sosialisasikan pemerintah. “Jika corona ingin segera berakhir saya mengimbau kepada masyarakat taati intruksi pemerintah, tetap menjaga jarak, gunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sanitizer, lakukan sosial distancing, penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) benar-benar di jalankan,” tegasnya.

Basti yang juga ketua forum RT juga berkoordinasi dengan para ketua RT rutin melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing wilayahnya. “Yang terpenting lagi warga dapat terus membudayakan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tuturnya.

“Saya juga mengapresiasikan kerja keras pemerintah melalui Dinas Sosial terkait pembangian sembako terkhusus kepada warga yang terdampak covid-19. Kerja pemerintah sudah sangat baik, untuk itu saya meminta pihak atau oknum warga tidak ada lagi yang menuai polemik di tengah kondisi tengah menghadapi covid -19. Lebih baik kita berbuat dan bersama pemerintah mengatasi corona sudah saatnya kita semua bekerja sebagai wujud nyata,” tutup Basti.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.