Anggota DPRD Kutim Kidang, Dukung Alokasikan Dana untuk Penanganan Covid-19

Kutai Timur, MetroKaltim.com – Memasuki masa penetapan yang telah disepakati bersama terkait adanya pemangkasan APBD yang juga termasuk aspirasi di DPRD Kabupaten Kutai Timur, di mana saat ini menfokuskan alokasi anggaran diperuntukan bagi penanganan covid-19 dan pembagian sembako oleh Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur ternyata menuai respon ketidak setujuan oleh anggota DPRD Kutim, Masdari Kidang.

Masdari Kidang hanya setuju akan opsi pertama terkait alokasi anggaran covid-19, namun tidak setuju akan alokasi anggaran sembako. “Saya sangat mewanti-wanti kepada pihak terkait penerima anggaran dalam hal ini Dinsos untuk benar-benar selektif dalam penyaluran bantuan sembako selama mengahadapi masa penanggulangan covid-19 jangan sampai tidak tepat sasaran. Tentunya saya selaku dewan dalam hal ini akan turut mengawasinya karena fungsi pengawasan juga kewenangan dewan,” tegas Kidang.

Anggota DPRD Kutim, Masdari Kidang.

Untuk itu Kidang lebih memilih bekerja di rumah melayani masyarakat tidak hadir dalam penetapan alokasi anggaran tersebut. “Tapi untuk alokasi penanganan covid-19 dari hati paling dalam sangat setuju dan kami dukung. Karena saya paham betul seperti apa penyaluran sembako nantinya, jangan sampai sebatas seremonial saja dan jangan sampai penyalurannya tebang pilih,” ulas Kidang dengan singkat.

Lantas selama mengahdapi anjuran pemerintah untuk dapat bekerja di rumah saja, Kidang mengatakan sejauh ini dirinya tetap melayani masyarakat di dapilnya walau tidak intens berkantor selebihnya mengurus sawah, kebun kelapa sawit, dan sarang burung walet.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *